Manchester United Miliki Pendapatan Lebih Besar Ketimbang City Dari Premier League

Manchester United Miliki Pendapatan Lebih Besar Ketimbang City Dari Premier League

agen-bola.org – Manchester United hanya bisa finis di posisi ke dua klasemen akhir Premier League musim ini. Akan tetapi pendapatan mereka dari Premier League nyatanya lebih besar dari yang didapatkan oleh Manchester City yang keluar menjadi juara.

Berdasarkan data yang telah dirilis oleh BBC total pendapatan yang diraup oleh United dari Premier League sebesar 149,77 juta pounds. Jumlah itu lebih banyak dari yang didapatkan oleh City yakni sebesar 149,44 juta pounds.

Setan Merah bisa mendapatkan pemasukan lebih besar itu dikarenakan jumlah laga yang mereka siarkan langsung di Inggris berjumlah lebih banyak dua laga jika dibandingkan dengan City.

Pada musim ini ada sebanyak 28 laga Manchester United yang telah disiarkan secara langsung di Televisi Inggris sama seperti Liverpool dan Arsenal. Ke tiga klub ini memiliki jumlah laga yang paling banyak disiarkan kalau dibandingkan dengan klub lainnya. Sementara City hanya sebanyak 26 laga saja.

City sebagai tim juara mendapatkan uang paling banyak jika dilihat dari posisi klasemen yakni sebesar 38,63 juta pounds. Sementara itu untuk West Bromwich Albion yang menjadi tim penghuni dasar klasemen akhir dan harus tusun ke kasta ke dua mendapatkan dana sebesar 1,93 juta pounds.