Mertesacker Pensiun Pada Akhir Musim 2018 Kemudian Akan Menjadi Pelatih Akademi Arsenal

Mertesacker Pensiun Pada Akhir Musim 2018 Kemudian Akan Menjadi Pelatih Akademi Arsenal

agen-bola.org – Pemain veteran bernama Per Mertesacker akan mengambil langkah pensiun sebagai seorang pemain sepakbola pada akhir musim depan. Dia kemudian akan menjadi pelatih di akademi Arsenal.

Mertesacker sudah bermain bersama Arsenal sejak musim 2011 silam dan sampai pada saat ini dia sudah bermain sebanyak 209 laga bersama Arsenal di semua ajang kompetisi dengan sumbangan sebanyak tiga trofi Piala FA.

Kontrak kerjanya akan berakhir pada musim panas 2018 mendatang. Setelah masa kerjanya selesai dia akan tetap menjadi bagian Arsenal dengan menjadi pelatih di akademi.

Pelatih Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dia merupakan seorang dengan karakter begitu istimewa yang bisa saja menjadi contoh bagus untuk para pemain muda. Dia merupakan seorang pemikir permainan dan memiliki komitmen demi membantu para pemain muda yang memenuhi potensinya. Dia akan menjadi sosok figur yang pas untuk semua orang yang berkaitan dengan skuad akademi.

Pemain berkebangsaan Jerman itu begitu antusias menantikan tantangan baru ke depannya. Akan tetapi dia menegaskan akan tetap fokus penuh sebagai seorang pemain terlebih dahulu pada musim depan.

Per mengungkapkan kalau ini merupakan sebuah awal dari babak baru yang sangat menarik untuk saya pribadi dan saya tentu saja merasa sangat senang.