Milan Kini Mulai Membaik Setelah Menggunakan Formasi Bermain 4-4-2

AC Milan bermain bagus pada saat menggunakan formasi bermain 4-4-2 yang saat ini menjadi andalan pelatih Stefano Pioli. Mereka mampu memetik 2 kemenangan secara beruntun pada saat bermain menggunakan formasi itu.

Milan melawan SPAL di kandang sendiri dalam laga lanjutan Coppa Italia babak 16 besar pada Kamis dini hari waktu setempat. Pada laga ini Milan menggunakan formasi pemain 4-4-2 sama seperti pada saat melawan Cagliari di laga lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin.

Akan tetapi Pioli melakukan beberapa rotasi pemain. Dia tidak menurunkan Zlatan Ibrhaimovic dan Rafael Leao sebagai penyerang dan memainkan Piatek dan Rebic.

Formasi ini sendiri kembali mampu membuahkan hasil bagus bagi Milan. Mereka sukses memetik kemenangan dengan skor akhir telak 3-0.

Keputusan pelatih berusia 55 tahun itu dalam mengubah formasi bermain dari semula menggunakan 4-3-3 menjadi 4-4-2 membuat penampilan Milan semakin membaik dan dimanis. Mereka pada saat ini juga begitu mengandalkan lini sayap pada saat membuat serangan.

Pioli mengungkapkan bahwa posisi pada saat berada di atas lapangan tidak pernah dinamis, ini semuanya mengenai ruang yang anda tempati dan kami hanya perlu menutup celah di semua lapangan pada saat sedang berada di posisi yang pas.