Mourinho Tetap Optimis Alli Akan Bertahan Di Spurs

Dele Alli diisukan akan hengkang dari Tottenham Hotspurs. Pelatih Jose Mourinho menyanggah kabar itu, akan tetapi dia kemudian menantang Alli untuk membuktikan diri ke depannya.

Alli memang dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa dan salah satunya PSG pada bursa transfer musim panas ini. Kelangsungan masa depan Alli di Spurs memang menjadi bahan spekulasi panas terlebih lagi setelah dia ditepikan Mourinho.

Pada 3 laga awal yang dijalani Spurs musim ini, Alli hanya bermain sebanyak 1 laga saja dan itu hanya selama 45 menit saja. Pada dua laga selanjutnya dia bahkan tidak masuk ke dalam line up skuad saat melawan Lokomotiv Plovdiv dan Soton.

Meskipun demikian Mourinho juga memberikan tantangan kepada Alli untuk membuktikan diri di lapangan. Konsistensi disebutkan oleh Mou sudah selalu menjadi masalah utama Alli dan saat ini menjadi tugas paling besar pemain berusia 24 tahun itu.

Pada musim 2016 silam menjadi musim terbaik bagi Alli di mana dia sanggup mencetak sebanyak 22 gol dari 50 kali bermain di semua ajang kompetisi bersama Spurs. Pada musim selanjutnya dia mencetak 14 gol dari 50 laga kemudian performanya menurun drastis. Pada musim lalu pemain berkebangsaan Inggris itu hanya mencetak 9 gol saja.