Brad Friedel Kini Menjadi Pelatih

Brad Friedel Kini Menjadi Pelatih

agen-bola.org – Bred Friedel kini sudah terjun ke dunia kepelatihan. Eks penjaga gawang kubu klub Tottenham Hospurs itu akan memulai pekerjaan barunya itu dengan menangani tim nasional Amerika Serikat U- 19.

Friedel memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola pada akhir musim kemarin di Spurs. Dia pada sebelumnya sudah pernah bermain untuk klub seperti Liverpool, Blanckburn Rovers dan Aston Villa.

Friedel mengungkapkan bahwa saya memang sudah sangat menantikan kesempatan untuk memberikan bantuan untuk mengembangkan para pemain muda kami untuk menjadi seorang pemain yang professional dan internasional.

Pada sebelumnya dia sudah menjalani kursus kepelatihan dan akan menyelesaikan lisensi kepelatihan dari FIFA.

Pada empat tahun terakhir ini saya sudah memfokuskan pelatihan saya di level akademi dan juga pengembangan. Saya merasa sangat antusias untuk selalu bekerja dengan seluruh anggota timnas muda untuk meningkatkan level yang ada di Negara kami.

Pada saat masih aktif bermain di lapangan, pria berusia 44 tahun itu tercatat sudah memperkuat timnas AS sebanyak 82 laga dan masuk ke dalam skuad AS di tiga ajang Piala Dunia. Hingga saat ini dia masih memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan paling banyak secara beruntun di kompetisi Premier League yakni sebanyak 310 laga.