Para Pemain Belakang City Puaskan Guardiola

Manchester City pada akhirnya mampu mencatatkan tidak kebobolan di kancah Premier League. Mereka catatkan pada saat berhadapan melawan Arsenal, hal itu membuat pelatih Pep Guardiola merasa puas.

City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini di Etihad Stadium. Gol tunggal kemenangan City dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke 23.

Bagi The Citizen ini merupakan pertama kalinya mencatatkan clean sheet. Pada sebelumnya mereka selalu kebobolan pada laga sebelumnya.

Pada saat melawan Arsenal, Pep memainkan Ruben Dias, Kyle Walker dan Nathan Ake di lini belakang. Ke tiga pemain itu sukses menjalankan tugas dengan baik, lini depan Arsenal hanya bisa membuat 3 kali tembakan on target.

Maka dari itu kinerja dari lini belakang yang bagus itu membuat Pep tidak ragu memberikan pujian.

Pep mengungkapkan bahwa Ake bermain bagus, Dias juga sama saja. Cara Arsenal dalam membangun serangan, kami membutuhkan kecepatan yang dimiliki oleh Walker untuk meredam pemain sekelas Aubameyang.

Catatan clean sheet ini sendiri menjadi modal apik bagi City untuk menjalani laga di kancah Liga Champions pada tengah pekan depan berhadapan dengan FC Porto di Etihad Stadium.