Pellegrini Sampai Sekarang Masih Setia Pada Sepakbola Menyerang

Pellegrini Sampai Sekarang Masih Setia Pada Sepakbola Menyerang

agen-bola.org – Bermain penyerang dan menyerang begitu prinsip yang akan selalu dipegang oleh pelatih bernama Manuel Pellegrini. Bagaimanapun juga kondisi klub Manchester City pada sebuah laga pelatih itu sama sekali tidak akan berpaling dari filosofi itu.

Sejak menangani klub berjuluk The Citizen pada musim 2013 silam, dia memang terkenal dengan sepakbola atraktifnya dan akan selalu membawa skuadnya menyelesaikan musim sebagai tim yang paling produktif.

Pada musim perdananya menangani City dia langsung bisa membawa City juara Premier League dengan catatan 102 gol. Pada musim lalu meskipun hanya bisa finis di posisi ke dua City mampu mencetak sebanyak 83 gol, jumlah itu paling banyak di antara tim yang lain. Ketajaman itu kemudian mampu berlanjut pada musim ini di mana para pemain City sejauh ini mampu mencetak sebanyak 39 gol dan jumlah itu paling banyak diantara tim yang lain.

Akan tetapi filosofi itu tidak lepas dari kritikan di mana itu membuat lini pertahanan mereka semakin terbuka dan menjadi bulan – bulanan tim lawan. Pellegrini sendiri sering dianggap tidak memiliki strategi cadangan lain jika gaya menyerangkan tidak membuahkan hasil.

Pellegrini mengungkapkan bahwa bagi saya pribadi yang paling penting dalam periode dua tahun saya berada di tim ini yaitu gaya bermain yang sama sekali tidak akan saya ubah.