Pemain Berkulit Hitam Bagusnya Tak Bermain Di Liga Italia

Masalah rasisme yang terjadi di Serie A Italia mendapatkan tanggapan serius dari mantan pemain timnas Senegal bernama Demba Ba. Dia memberikan saran supaya pemain yang berkulit hitam segera meninggalkan Italia saja.

Romelu Lukaku baru saja mendapatkan rasisme pada saat Inter Milan melawan Cagliari dalam laga lanjutan Serie A Italia. Pemain timnas Belgia itu menjadi pahlawan kemenangan bagi Inter melalui tendangan penalti di jalannya babak ke dua.

Sebelum menendang penalti itu Lukaku mendapatkan ejekan yang terdengar jelas seperti suara monyet. Lukaku kemudian banyak mendapatkan dukungan namun tidak dari ultras Inter Milan.

Ba sendiri menegaskan kalau sikap rasis itu wajib dihentikan. Pemain yang bersangkutan itu kemudian mengajak kepada semua pemain berkulit hitam supaya memboikot Serie A Italia saja.

Ba mengungkapkan dalam jejaring sosial Twitternya berbunyi dan inilah alasan utama kenapa pada saat memutuskan untuk tidak bermain di sana pada saat saya masih bisa bermain.

Dan ada pada satu titik saya berharap sekali semua pemain yang berkulit hitam akan meninggalkan kompetisi Liga ini saja. Tentu saja itu tidak akan menghentikan kebodohan serta kebencian mereka, akan tetapi setidaknya mereka nantinya tidak akan mempengaruhi manusia ras yang lainnya.