Penilaian Lampard Terhadap Gilmour

Billy Gilmour saat ini sedang mencuri perhatian banyak pihak. Dia memang telah disukai oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Sebelum kompetisi sepakbola di dunia ini ditangguhkan dikarenakan pandemic virus corona pemain yang bersangkutan itu sedang dalam performa terbaiknya. Dia telah mencatatkan bermain apik bersama Chelsea di Premier League dan Piala FA.

Dia menjadi pemain terbaik pada saat bermain melawan Liverpool di ajang Piala FA dan melawan Everton di Premier League. Gilmour bermain bagus di sector lini tengah sebagai motor serangan dan keseimbangan tim.

Pelatih Chelsea yakni Frank Lampard menyebutkan kalau pemainnya itu memiliki potensi yang bagus. Dia memang pantas untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

Lampard mengungkapkan bahwa Gilmour begitu apik pada saat latihan dan dia memang pantas mendapatkan satu tempat di skuad utama. Dia memang memiliki postur tubuh yang kecil, akan tetapi bermain sangat tenang, berani berduel dan sanggup menjaga keseimbangan.

Gilmour pada saat ini masih berusia 18 tahun. Pemain berkebangsaan Skotlandia itu mendapatkan pujian dari pelatihnya.

Lampard mengungkapkan bahwa pada saat sedang menjalani latihan dia memiliki sikap yang bagus, menghormati orang lain dan rekan satu timnya. Itulah yang menjadi dasar hal yang harus dimiliki seorang pemain sepakbola.