Pep Bertanya Apakah City Masih Menjadi Tetangga Yang Berisik?

Pada belakangan ini Manchester City mendapatkan kesuksesan yang lebih bagus dari pada Manchester United. Pelatih Pep Guardiola optimis label sebagai tetangga yang berisik kini sudah tidak lagi nyata dengan timnya.

Pada saat City diambil alih oleh pengusaha asal Abu Dhabi pada tahun 2009 silam pelatih United pada saat itu yakni Sir Alex Ferguson menyebutkan City merupakan tetangga yang berisik. Masalahnya City kemudian langsung mampu melakukan perombakan besar – besaran dengan membeli banyak pemain bintang kelas dunia akan tetapi masih belum bisa signifikan.

Akan tetapi apda dekade lalu The Citizen justru mampu lebih bagus dari pada United. Ada sebanyak 4 trofi Premier League dan 6 trofi domestik lainnya mampu mereka rengkuh. Sementara Setan Merah hanya memenangkan 1 trofi Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa saja. United bahkan hanya mampu sebanyak 2 kali finis di posisi 4 besar sejak Fergie pensiun pada tahun 2013 silam.

Pep mengungkapkan bahwa saya sudah tahu selama bertahun – tahun lamanya sebelum saya datang ke tim ini maka tim ini merupakan tetangga yang berisik. Sekarang ini saya sudah tidak tahu lagi siapa kami ini. Di sini ada banyak klub bagus seperti satu atau dua di negara yang lainnya.