Pep Menjelasakan Perbedaan Antara City Dan Liverpool

Liverpool sukses menjadi juara Premier League musim ini. Menurut Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City ada satu kunci kesuksesan Liverpool dalam menjuarai Liga musim ini.

The Reds menyelesaikan musim ini sebagai juara dengan raihan 99 poin hanya selisih 1 poin saja dari rekor yang dipegang City pada saat menjadi juara musim 2017 silam. Akan tetapi Liverpool sudah jauh – jauh hari mengunci trofi gelar juara tersebut.

Mereka menjadi juara Premier League paling cepat pada saat musim masih tersisa 7 laga lagi. Pada saat itu The Reds dalam posisi unggul sebanyak 22 poin dari The Citizen yang menjadi juara bertahan dalam 2 musim terakhir.

Maka wajar saja kalau Liverpool layak menjadi tim terbaik dikarenakan konsistensi permainan mereka sendiri. Menurut Pep sendiri itulah yang menjadi kunci utama kesuksesan Liverpool dalam meninggalkan Manchester City dan tim lainnya.

Sementara bagi City pada musim ini justru kesulitan dikarenakan beberapa kali telah kehilangan poin dari laga yang semestinya bisa dimenangkan. Total ada sebanyak 9 kekalahan yang dialami, catatan itu paling buruk dalam perjalanan karir seorang Pep sebagai pelatih dan itu menjadi bukti City yang tidak konsisten musim ini.