Performa Rodri Melesat Berkat Pep

Rodri memang masih belum lama berada di Manchester City. Akan tetapi dai sudah bisa merasakan adanya peningkatan performa yang cukup pesat di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

Rodri sendiri menjadi pemain pembelian paling mahal dalam sejarah klub Manchester City setelah didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai sebesar 62,8 juta pounds. Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptadi dengan tim barunya.

Dia langsung bisa menjadi bagian penting dari skuad inti The Citizen saat ini menggantikan peran dari Fernandinho yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Peran yang sama dijalaninya saat masih di Atletico dan hal itu tentu saja memudahkan bagi Rodri.

Tidak hanya masalah bertahan saja namun dia lihai dalam membantu serangan City. Dia sejauh ini sudah melesakkan 1 gol dari 14 kali bermain di semua ajang kompetisi dan bermain kokoh dalam mengawal lini pertahanan The Citizen.

Selama 4 bulan menjalani karirnya bersama City dia merasakan sekali sentuhan tangan dingin Pep sebagai pelatih. Rodri mengakui kemampuan dia kini sudah meningkat.

Rodri mengungkapkan bahwa saya merasakan masih belum lama berada di tim ini, akan tetapi sejak awal musim diri saya merasakan bisa mendapatkan banyak ilmu baru di sini.