Persebaya Haramkan Performanya Menurun Meskipun Sampai Akhir Musim Tanpa Dukungan Suporter

Kubu klub Persebaya Surabaya mendapatkan hukuman bermain tanpa adanya penonton sampai akhir musim ini. Penampilan mereka diharamkan menurun pada sisa kompetisi musim ini.

Keributan yang terjadi pada saat Persebaya melawan PSS Sleman yang menjadi penyebab utamanya. Para bonek merasa kecewa dengan kekalahan tim kesayangannya dengan skor akhir 2-3 dari PSS, para fans sampai masuk ke dalam lapangan dan membakas beberapa fasilitas yang ada di di dalam stadion.

Pelatih Aji Santoso berharap sekali hukuman berat itu bisa menjadi pelajaran bagi para fans. Apalagi Persebaya sendiri juga mendapatkan hukuman denda dengan nilai mencapai sebesar 200 juta rupiah.

Aji mengungkapkan bahwa jika saja melihat keputusan dari pihak Komdis maka hukuman sampai pada akhir musim nanti tidak akan ada penonton tentu saja sangat disayangkan sekali. Keputusan itu bagi diri saya memang berat artinya ada sebanyak 9 laga terakhir yang akan kami jalani tanpa adanya penonton namun kami akan tetap terus bermain semaksimal mungkin.

Jika saja memang keputusan seperti itu maka ingin melakukan banding pun terserah pihak manajemen, yang jelas sudah cukup disayangkan sekali namun tentu saja pihak PSSI sendiri akan mengambil keputusan tersebut karena sudah melalui berbagai pertimbangan.