Phil Foden Bermain Apik

Manchester City langsung berlari setelah Premier League kembali di langsungkan. Phil Foden bermain apik dalam serangkaian kemenangan City.

The Citizen memetik kemenangan telak 5-0 atas Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Selasa dini hari waktu setempat di Etihad Stadium.

Foden dan Riyad Mahrez mencetak 2 gol dalam laga tersebut. Satu gol lainnya di cetak oleh David Silva.

Dengan catatan dua gol itu maka Foden di nobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Sementara pada dua laga terakhir City dia bisa melesakkan 3 gol.

Foden pun tercatat oleh media Opta mampu memberikan konstribusi 3 gol dan 7 assist pada saat mendapatkan kepercayaan bermain sebagai starter oleh pelatih Pep Guardiola.

Pat Nevin eks pemain Chelsea dan Everton menyebutkan kalau Foden bermain menonjol sebagai pemain terbaik dalam laga itu. Dia memiliki semuanya dalam permainan, energi yang tinggi dan berlari dengan bola namun juga memiliki poeran yang dimiliki oleh semua pemain City.

Dengan penampilan apiknya seperti itu maka Foden mulai disebutkan akan menjadi penerus David Silva. Silva sendiri akan pergi dari City karena kontrak kerjanya akan berakhir pada akhir musim ini. Foden memilih untuk bersikap merendah saja dalam mengenai gagasan tersebut.