Pochettino Ingin Spurs Mengubah Titelnya

Mauricio Pochettino merasa bingung dengan posisinya di klub Tottenham Hotspurs. Statusnya saat ini sebagai manajer namun dia tidak memiliki kendali dalam hal transfer pemain.

Manajer seperti yang telah diketahui memiliki kewenangan dalam mengontrol tim lebih besar dari pada seorang pelatih kepala. Dia tidak hanya akan mengatur taktik atau bahkan menangani tim saat latihan akan tetapi juga mengurusi masalah kontrak dan jual beli pemain di dalam tim.

Di Inggris peranan seorang manajer ini sudah begitu banyak ada di klub. Sementara di Liga lainnya tugas pembelian pemain dan urusan masalah kontrak pemain itu biasanya diatur oleh direktur olahraga yang mendukung pelatih kepala.

Direktur olahraga inilah yang kemudian mengakomodasi semua kebutuhan pelatih dan pemain. Akan tetapi Pochettino sendiri tidak merasakan adanya manfaatnya dari posisi dia sekarang ini sebagai manajer Spurs. Dia sama sekali tidak tahu masalah transfer dan kontrak para pemain dikarenakan urusan itu telah ditangani oleh Chairman bernama Daniel Levy.

Bahkan masalah pembelian pada bursa transfer musim panas ini kepada pemain bernama Tanguy Ndombele dan telah memecahkan rekor transfer klub Spurs sebesar 55 juta pounds, Pochettino sama sekali tidak tahu. Hal tersebut dia ungkapkan pada saat jumpa pers jelang laga melawan Juventus.