Pochettino Mungkin Saja Bisa Hengkang Andai Spurs Menjuarai Liga Champions

Tottenham Hotspurs mungkin saja masih bisa bersyukur menelan kekalahan di babak final Liga Champions musim lalu. Hal itu disebabkan jika keluar menjadi juara maka Mauro Pochettino mungkin saja akan hengkang.

Spurs mencapai ke babak final untuk kali pertama dan melawan Liverpool. Pada prosesnya Spurs mampu memetik kemenangan secara dramatis dari Manchester City dan Ajax Amsterdam di babak sebelumnya.

Namun sangat disayangkan keinginan untuk memenangkan ajang tersebut pada akhirnya sirna setelah kalah 0-2 dari Liverpool. Spurs tidak mampu mengakhiri puasa gelar juara, sementara Pochettino sendiri juga tidak jadi mempersembahkan trofi gelar juara bagi Spurs.

Memang harus diakui jika trofi itu bisa menyempurnakan kerja Pochettino sebagai pelatih Spurs. Sejak musim 2014 silam dia memang mendapatkan banyak pujian atas kinerja yang dia lakukan di Spurs, dia mampu membawa timnya bersaing di papan atas dan secara rutin bermain di Liga Champions.

Akan tetapi ada hikmahnya juga Spurs tidak menjadi juara dikarenakan mereka bisa saja menikmati lagi sentuhan dari pelatih berkebangsaan Argentina itu. Hal itu disebabkan dia berfikiran akan pergi jika sukses memenangkan gelar juara.

Pochettino mengungkapkan bahwa tentu saja hal tersebut akan selalu ada dalam pikiran anda untuk pergi, anda sama sekali tidak akan pernah mengetahuinya. Jika bagi saya, maka akan selalu mengutamakan klub di atas diri sendiri.