Pochettino Sabar Spurs Tak Mendapatkan Hadiah Penalti Karena VAR

Tottenham Hotspurs tidak mendapatkan hadiah penalti pada saat menelan kekalahan dari Newcastle United. Pelatih Mauricio Pochettino menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

Pada laga lanjutan Premier League musim ini Spurs harus menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle. Gol tunggal dalam laga tersebut di cetak oleh Joelinton pada jalannya babak pertama.

Spurs sebetulnya bisa mendapatkan hadiah penalti pada jalannya babak ke dua. Penyerang Harry Kane dijatuhkan di dalam kotak penalti tepatnya pada menit ke 76.

Wasit yang memimpin jalannya laga Mike Dean tidak memberikan hadiah penalti kepada Spurs. Keputusan itu dia ambil setelah melihat rekaman ulang dan pertimbangan dari VAR.

Hasilnya Spurs tidak mendapatkan hadiah penalti. Mereka terpaksa gagal mendapatkan poin saat bermain di kandang sendiri.

Setelah laga usai Pochettino mengungkapkan kalau pihaknya tidak mempermasalahkan keputusan wasit dalam laga itu. Dia optimis kalau keputusan dari VAR merupakan yang terbaik.

Pochettino mengungkapkan bahwa saya mungkin saja bisa melihat kesempatan itu akan tetapi saya yakin dan berkomitmen sepenuhnya dengan adanya VAR. Tentu saja sebelum bekerja dengan VAR saya selalu berfikiran kritis karena saya tidak merasa suka hal semacam itu sebelumnya. Akan tetapi untuk saat ini semuanya sudah setuju dengan adanya VAR.