Proses Naturalisasi Klok Diyakini Sudah 90 Persen

Marc Klok kini sedang dalam proses menjadi warga negara Indonesia. Pemain berposisi sebagai gelandang itu mengklaim prosesnya itu sudah menuju akhir.

Pemain kelahiran tahun 1993 silam itu sudah menjalani tahapan naturalisasi sejak masih bermain bersama PSM Makassar. Kali terakhir prosesnya sudah masuk ke dalam pembahasa Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Gatot S Dewa Broto selaku Sekretatis Kemenpora mengungkapkan bahwa sudah cukup lama pihak kami mengirimkan ke Kemenkumham selama dua bulan yang lalu. Jika saja pada hari ini kalau tidak salah ada pembahasan mengenai hal itu di Kemenkumham. Saya sendiri masih belum mendapatkan berita terbaru mengenai hal ini.

Pada saat ditemui media di sesi latihan tim pertamanya bersama Persija Jakarta pada Senin kemarin waktu setempat pemain berkebangsaan Belanda itu tidak tahu kapan dia akan bisa resmi menjadi WNI. Akan tetapi dia berharap sekali proses naturalisasinya itu tidak berlarut – larut.

Klok mengungkapkan bahwa semoga saja semuanya sudah bisa selesai sebelum Liga 1 musim ini di mulai.

Akan tetapi saya masih belum tahu bagaimana, berapa lama lagi namun prosesnya sudah dalam tahapan akhir. Mungkin saja sudah mencapai 90 persen sampai saat ini.