PSSI Menyisyaratkan Akan Datangkan Shin Tae- Yong

Simon McMenemy pada akhirnya akan berpisah jalan dengan timnas Indonesia. Pihak PSSI memberikan indikasi akan membidik eks pelatih timnas Korea Selatan bernama Shin Tae- Yong.

PSSI mengumumkan hal tersebut melalui jejaring sosial Instagram resmi untuk memecat Simon sebagai pelatih kepala timnas Indonesia pada hari Rabu waktu setempat. Itu memang menjadi gebrakan pertama ketua baru Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Sejumlah nama pelatih calon pengganti Simon kini mulai bermunculan. Termasuk juga Luis Milla yang sudah pernah bekerja untuk timnas.

Dengan rekam jejak adanya tunggakan bayaran gaji Milla maka pilihan tersebut kemungkinan tidak akan diambil PSSI. Dengan masih belum adanya sumber dana baru di PSSI maka gaji sebesar Rp 2 miliar per bulannya dinilai menjadi kendala besar untuk mendatangkan kembali Milla.

Ada sebanyak 3 nama pelatih calon pelatih baru sebut saja seperti Rahmad Darmawan, Seto Nurdiyantoro dan Tae- Yong. Nama Tae- Yong sendiri kini menjadi kandidat paling kuat.

Kans untuk mendatangkan pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini kali pertama muncul pada saat sidang KLB PSSI. Tepatnya telah diungkapkan oleh Iwan Bule sendiri. Pada prosesnya situs resmi PSSI menyebutkan nama pelatih itu dalam pengumuman pemberhentian Simon.