Rooney Kesal Dikarenakan Pemain Premier League Mendapatkan Desakan Dipotong Gaji

Ditengah masalah wabah virus corona yang pada saat ini sedang terjdai membuat para pemain Premier League mendapatkan desakan untuk menerima pemotongan bayaran gaji. Wayne Rooney merasa kesal dikarenakan para pemain secara mendadak disorot mengenai hal ini.

Premier League sendiri kini masih ditunda dikarenakan masalah virus corona. Terhentinya kompetisi ini membuat semua klub Inggris menanggung beban finansial yang begitu besar dikarenakan berkurangnya pemasukan ke klub.

Banyak klub bahkan harus melakukan penyesuaian pengeluaran terutama untuk membayar gaji para pemain dan staf. Tidak seperti halnya klub Juventus, Barcelona atau bahkan Atletico Madrid yang memotong gaji para pemain, sejauh ini sudah ada beberapa klub Liga Inggris yang baru memotong gaji para staf non sepakbola dan merumahkan mereka semua.

Desakan kepada para pemain untuk ikut berkonstribusi pun kini muncul di mana salah satunya datang dari Sekretaris Bidang Kesehatan Inggris yakni Matt Hancock.

Rooney sebetulnya tidak merasa keberatan kalau saja harus memberikan konstribusi secara finansial atau bahkan memberikan donasi kepada para tim medis. Dia hanya merasakan tekanan publik yang ditujukan kepada para pemain masalah pemotongan gaji yang tidak tepat.

Rooney mengungkapkan bahwa jika saja pemerintah mendekati saya untuk memberikan bantuan mendukung tim medis secara finansial maka saya tidak akan keberatan.