Salah Sebetulnya Tak Setuju Dengan Adanya VAR

Mohamed Salah mengakui tidak setuju dengan adanya Video Assistant Refere atau VAR. Dia lebih senang sepakbola yang manusiawi dengan adanya kesalahan yang ada di dalamnya.

VAR mulai digunakan di Premier League musim ini. Teknologi ini sudah beberapa kali membantu wasit saat memimpin jalannya laga salah satunya pada saat pertandingan antara Manchester City melawan Spurs pada pekan ke 2.

Pada saat itu Gabriel Jesus mencetak gol pada masa injury time yang semestinya bisa memenangkan timnya. akan tetapi VAR melihat kalau dia sudah terlebih dahulu melakukan Handball oleh Laporte sehingga gol Gabriel dia nulir wasit. Laga itu pun pada akhirnya berakhir imbang 2-2.

Berkenaan dengan adanya VAR di Premier League, Salah mendapatkan pertanyaan mengenai pandangan dia terkait VAR. Dia mengakui tidak suka meksipun dalam takaran tertentu juga membutuhkan teknologi itu.

Bagi dirinya VAR bisa saja digunakan hanya untuk melindungi para pemain dari aksi yang berbahaya.

Salah mengungkapkan bahwa saya merasa tidak suka dengan itu. Saya merasa suka dengan sepakbola apa adanya.

Saya suka dengan banyaknya kesalahan dari wasit dengan agresi dari para pemain kadang kala. Maka dari itu VAR terkadang dugunakan untuk melindungi para pemain saja dari aksi yang berbahaya.