Sarri Puji De Ligt

Matthijs de Ligt mendapatkan pujian dari Maurizio Sarri. Pemain berkebangsaan Belanda itu dinilai sebagai seorang pemain asing yang lebih cepat melakukan adaptasi dengan kompetisi yang ada di Serie A Italia.

Juventus sukses kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Bologna dengan skor akhir 2-0. Hasil itu membuat Juve menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 66 poin.

Di balik kemenangan tersebut Sarri memberikan pujian atas kinerja dari De Ligt. Terlebih lagi pemain yang bersangkutan itu telah membantu Juventus tidak kemasukan gol dari 4 laga terakhir.

Sarri mengungkapkan bahwa De Ligt menjadi lebih terbiasa dengan gaya permainan sepakbola yang ada di Italia. Dia datang ke sini dari Belanda yang tidak menghabiskan cukup banyak waktu dengan tujuan untuk menganalisis lini pertahanan.

Pemain berusia 20 tahun itu pada awal musim sempat mendapatkan cukup banyak kritikan. Dia sudah beberapa kali melakukan blunder yang mengakibatkan hukuman penalti bagi Juve.

Sarri mengungkapkan bahwa dia sudah melakukan adaptasi jauh lebih cepat di Italia ketimbang banyak pemain asing yang lainnya yang telah melakukan adaptasi di sini pada usia yang sama. Dia memang terlahir untuk menjadi pemian besar dan pastinya menjadi salah satu bek terbaik di Eropa.