Sektor Belakang City Masih Menjadi Tanda Tanya

Pertahanan sejauh ini masih menjadi tanda tanya besar untuk Manchester City jelang Premier League musim ini. Bek tengah anyar baru sudah di beli namun apakah menjadi solusi yang pas?

Satu hal yang dipercaya membuat City kalah dari Liverpool itu sektor belakang. Disepanjang tahun kemarin praktis City hanya memiliki 3 pemain bek tengah saja yang dijadikan andalan.

Mereka adalah Nocias Otamendi, John Stones dan Aymeric Laporte. Sialnya lagi Stok pemain menipis setelah masalah cedera menghampiri. Laporte mengalami cedera serius dan harus absen panjang karena cedera lutut. Sementara Stones absen karena masalah cedera otot kemudian mengalami masalah cedera lainnya.

Fernandinho yang merupakan pemain berposisi sebagai gelandang bertahan menjadi solusi darurat di posisi belakang. Maka jangan heran jika pada akhirnya City menjadi lebih sering kesulitan dalam menjaga penguasaan bola.

The Citizen kebobolan sebanyak 35 gol pada musim kemarin, jumlahnya lebih banyak dari jumlah pada 2 musim sebelumnya di mana mereka keluar menjadi juara. City hanya kemasukan 27 gol pada tahun 2017 silam dan kemasukan 23 gol pada tahun 2018 silam.

City pun menyadari kebutuhan di sektor pertahanan masih perlu mereka kemudian membeli Nathan Ake dari Bournemouth pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer sebesar 40 juta pounds.