Shin Tae-yong Sebut Pertahanan Timnas Masih Menjadi Masalah Utama

Tim nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan pertama di bawah penanganan pelatih Shin Tae-yong. Meksipun demikian dia mengatakan masih ada permasalahan di sektor pertahanan timnya.

Kemenangan pertama itu didapatkan pada saat berhadapan dengan tim universitas Korsel yang berakhir dengan skor tipis 2-1. Dua gol timnas dicetak oleh Rizky Ridho dan Komang Teguh.

Dari total 4 laga yang sudah dijalani timnas sebelumnya selalu menelan kekalahan. Pada laga pertama menelan kekalahan 0-2 dari Kyung He University. Kemudian pada laga ke dua kalah telak 0-4 dari Seongnam FC. Pada laga ujicoba dengan klub Busan Ipark timnas kembali menelan kekalahan telak dengan skor akhir 1-5 kemudian kalah besar lagi 1-4 dari Seongnam FC.

Selama berada di Chiang Mai, timnas sudah kemasukan sebanyak 16 gol dari 4 kali bermain. Untuk masalah mencetak gol baru ada sebanyak 4 gol saja yang bisa mereka lesakkan ke gawang lawan.

Tae-yong mengungkapkan bahwa permasalahan besarnya ada pada sektor pertahanan. Posisi pemain bertahan semestinya berada di antara gawang, lawan dan bola. Serta harus bisa terus melihat posisi dan pergerakan pemain lawan.

Akan tetapi sejauh ini sudah bisa semakin bagus, untuk urusan fisik juga terlihat semakin bagus.