Siapakah Yang Akan Ditunjuk Oleh Pep Menjadi Kapten City?

Manchester City sudah mencari kapten anyar setelah ditinggalkan oleh Vincent Kompany. Pelatih Pep Guardiola menunggu semua pemain bisa berkumpul sebelum memberikan pengumuman.

Kompany sendiri memutuskan hengkang pada akhir musim lalu setelah selama 11 musim bermain di City. The Citizen sendiri tidak hanya harus mencari penggantinya namun juga sosok pemimpin yang baru di lapangan.

Maka wajar saja mengingat sosok Kompany merupakan pemain lama di City dan sudah berada di sana sebelum eranya Sheikh Mansour. Meskipun Kompany jarang mendapatkan kesempatan bermain pada beberapa musim terakhir dikarenakan diganggu masalah cedera namun aura kepemimpinannya masih begitu terasa pada saat berada di dalam lapangan dan ruang ganti.

Saat ini City hanya tinggal mencari sosok yang dianggap pas untuk menggantikan posisi Kompany sebagai kapten utama. Disepanjang kompetisi musim lalu David Silva sering dinobatkan sebagai kapten tim pada saat bermain mengingat dia merupakan wakil kapten ke dua City setelah Fernandinho.

Fernandinho sendiri memang dianggap cocok namun dia mulai menua dan sering mengalami cedera. Apalagi kontrak kerjanya akan berakhir musim depan. Sama juga dengan Silva yang akan hengkang pada musim depan setelah masa kontrak kerjanya berakhir. Setelah itu City pun harus mencari calon – calon pemimpin yang baru lagi.