Silva Memang Sudah Bermiat Meninggalkan City

Pep Guardiola sudah tidak lagi bisa menahan kepergian salah satu pemain andalannya yakni David Silva. Hal itu disebabkan pemain yang bersangkutan itu merasa ini waktu yang pas untuk pergi dari Etihad Stadium.

Waktu bermain Silva bersama City memang hanya tinggal menghitung hari saja dikarenakan kontrak kerjanya akan berakhir pada akhir musim ini. Akan tetapi pada musim terakhirnya bersama The Citizen justru penampilan Silva sedang bagus.

Pada saat City memetik kemenangan 2-1 atas Bournemouth pada Kamis dini hari waktu setempat. Silva mencetak 1 gol dan 1 assist. Dia menjadi pemain paling tua ke tiga di sejarah Premier League yang bisa membuat 10 assist dalam 1 musim yaitu pada usia 34 tahun 189 hari.

Bahkan dia sudah sebanyak 4 kali mencatatkan dobel digit assist dari 10 tahun bermain di City. Pada musim ini dia sudah mencatatkan 10 assist. Dengan penampilannya yang masih bagus itu maka sudah sewajarnya pihak City ingin mempertahankan Silva.

Apalagi dia merupakan sosok pemain senior di City selain Fernandinho dan Sergio Aguero. Pep sebetulnya sudah sempat berbicara dan merayu Silva supaya bersedia tetap bertahan di City setidaknya selama 1 musim lagi.