Sosok Arteta Yang Membuat Thomas Pilih Arsenal

Thomas Partey merasa senang bergabung bersama Arsenal. Proyek klub bersama sosok pelatih Mikerl Arteta menjadi alasan kenapa dia memilih bergabung bersama Arsenal.

Thomas memang menjadi bidikan beberapa klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas ini, setelah keinginan dia untuk naik bayaran gajinya di Atletico Madrid tidak dipenuhi. Arsenal kemudian menjadi klub yang begitu ingin mendapatkan jasanya.

Sempat melakukan pembicaraan yang panjang klub Arsenal pada akhirnya bersedia menebus klausual pelepasan Thomas dengan nilai sebesar 45 juta pounds pada hari terakhir bursa transfer. Thomas kemudian dengan cepat pergi ke London untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

Thomas secara resmi menjadi pemain Arsenal dan siap menantikan laga debutnya pada akhir pecan ini pada saat berhadapan dengan Manchester City.

Bagi Thomas proses kepindahannya ke Arsenal memang tidak sulit dikarenakan dia sudah senang dengan proyek yang disodorkan oleh Artea dan Edu selaku direktur olahraga The Gunners. Dia merasa kalau Arsenal memiliki potensi untuk memenangkan banyak trofi gelar juara ke depannya.

Apalagi Thomas memang membutuhkan tantangan baru setelah bermain bersama Atletico sejak dari tingkat akademi tahun 2013 sila sampai naik ke skuad utama pada tahun 2015 lalu. Dia bahkan sempat menjadi pemain pinjaman ke klub Real Mallorca dan Almeria.