Timnas Inggris Kini Sudah Tak Begitu Bergantung Kepada Kane

Timnas Inggris nampaknya tidak akan lagi terlalu tergantung kepada sosok Harry Kane. Timnas Inggris saat ini sudah memiliki banyak penyerang berkualitas dan masih berusia muda.

Di ajang UEFA Nations League timnas Inggris baru saja memetik kemenangan 1-0 atas Islandia melaui gol tunggal dari Raheel Sterling. Laga selanjutnya Inggris akan berhadapan dengan Denmark pada Rabu waktu setempat.

Inggris saat ini sedang diberkahi banyak penyerang muda yang berkualitas apik. Beberapa nama pemain yang dimaksutkan adalah Jadon Sancho, Marcus Rashford, Raheem Sterling dan Mason Greenwood. Pada sisi lain mereka masih memiliki Danny Ings yang performanya semakin membaik.

Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate mengungkapkan bhawa kami memiliki pemain lain juga seperti Mason Mount dan Phil Foden yang naluri mencetak golnya tinggi.

Southgate menjelaskan Inggris secara perlahan kini akan menghilangkan rasa ketergantungan kepada sosok Harry Kane. Hal itu supaya pemain lainnya bisa juga rajin mencetak gol dan timnas Inggris tentunya bisa semakin tajam di depan gawang tim lawan.

Meskipun demikian peranan dari Kane masih tetap dibutuhkan mengingat dia merupakan kapten tim. Bagi Southgate sosok Kane masih menjadi penutan bagi rekan satu tim dan motor serangan tim.