Tomori Lebih Pilih Perkuat Timnas Inggris

Fikayo Tomori sudah mantap memilih memperkuat timnas Inggris dan mengabaikan kesempatan memperkuat timnas Kanada atau Nigeria. Dia mantap masa depannya bersama timnas Inggris.

Tomori untuk kali pertama mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Inggris untuk laga melawan Republik Ceko dan Bulgaria di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pelatih Gareth Southgate terpikat kepada penampilan Tomori yang bermain bagus bersama Chelsea. Dia memang tidak tergantikan di lini belakang The Blues dari 5 laga terakhir yang di jalani Chelsea di kancah Premier League.

Tomori sendiri sebetulnya bisa saja memilih untuk membela negara Kanada dan Nigeria di ajang Internasional. Akan tetapi pemain berusia 21 tahun itu memutuskan untuk memperkuat timnas Inggris.

Tomori mengungkapkan bahwa pemanggilan kali ini terasa semakin menguatkan saya untuk segera mengambil keputusan itu. Memenuhi syarat untuk bisa bermain di tiga negara bisa saja menjadi hal yang terbaik dan buruk tergantung dari sudut pandang kita sendiri.

Saya sama sekali tidak pernah benar – benar melakukan ekspektasi untuk bisa menembus skuad timnas Inggris pada saat musim ini di mulai. Saya hanya berharap bisa mengambil semua kesempatan yang datang kepada diri saya. Kemudian memberikan yang terbaik yang bisa dilakukan.