Tukar Nasib Antara Manchester United Dan Liverpool

Manchester United dan Liverpool dianggap memang sudah bertukar posisi termasuk juga pada saat momen bursa transfer. United kini memiliki tekanan besar dalam pembelian pemain baru.

Setelah periode yang sulit dengan dipenuhi kegagalan untuk sekedar finis di posisi empat besar, Liverpool justru performanya menanjak bersama pelatih Juergen Klopp. United sejak tahun 2016 silam selalu berada di zona Liga Champions bahkan mereka sudah memenangkan turnamen tersebut.

Pada musim ini The Reds diprediksi akan mengakhiri puasa gelar juara Premier League yang sudah berjalan sampai 30 tahun. Liverpool hanya membutuhkan 2 kemenangan saja untuk memastikan diri keluar menjadi juara kompetisi Premier League musim ini.

Situasi itu lantas berbanding terbalik dengan United di mana dalam enam musim terakhir ini hanya bisa finis di posisi empat besar sebanyak dua kali saja. Pada musim ini mereka masih dalam misi mengejar posisi zona Liga Champions dengan sementara masih menduduki posisi ke 5 dan tertinggal 3 poin dari Chelsea.

Padahal sebelumnya Setan Merah begitu perkasa di Liga. Sejak musim pertama Premier League sampai berakhirnya era kepelatihan Sir Alex Ferguson pada tahun 2012 silam maka United sudah sebanyak 13 kali menjadi juara dari 21 musim.