UEFA Jatuhkan Hukuman Tiga Laga Kepada Buffon

UEFA Jatuhkan Hukuman Tiga Laga Kepada Buffon

agen-bola.org – Gianluigi Buffon mendapatkan hukuman berupa larangan bermain sebanyak tiga laga oleh UEFA. Hukuman itu sebagai buntut protes Buffon kepada wasit Michael Oliver pada saat bermain di ajang Liga Champions babak perempatfinal lalu.

Buffon mendapatkan hukuman kartu merah pada saat itu. Kiper veteran itu melakukan protes keras menyusul hadiah penalti yang diberikan kepada Real Madrid pada masa injury time.

Juventus meskipun pada akhirnya memenangkan laga dengan skor akhir 3-1 namun tetap tersingkir karena kalah agregat akhir 3-4. Setelah laga usai Buffon mengungkapkan komentar pedas untuk sang wasit dan menyebutkan kalau wasit itu tidak memiliki hati melainkan hanya sebuah kantong yang berisi sampah.

Kiper berusia 40 tahun itu juga bilang kalau Oliver semestinya duduk dibangku penonton saja da memakan keripik, alih alih harus memimpin pertandingan. Pada belakangan ini Buffon kemudian meminta maaf kepada Oliver.

Pihak UEFA kemudian memberikan hukuman kepada Buffon. Kiper yang kabarnya akan bergabung bersama klub Paris Saint Germain (PSG) itu dijatuhi hukuman berupa larangan bermain sebanyak tiga laga di ajang UEFA.

UEFA menyatakan kalau pihaknya sudah memutuskan untuk memberikan skors kepada Buffon berupa tiga larangan bermain di kompetisi UEFA musim depan.