Cruyff: Saya Nyaris Saja Gabung Dengan Real Madrid

Cruyff: Saya Nyaris Saja Gabung Dengan Real Madrid

agen-bola.org – Legenda Barcelona sebut saja Johan Cruyff sudah mengaku bahwa sebenarnya ia pernah untuk hampir saja bergabung dimana dengan Real Madrid. Saat seperti diketahui, bahwa Cruyff pada waktu akhirnya menjalani semasa karier yang sungguh sangat bagus yang mana bersama Barca.

Cruyff sudah bergabung dengan kubu Barca yang mana sebelumnya dari Ajax Amsterdam yaitu pada 1973. Serta bahkan saat itu, ia sudah mengaku juga sangat diminati oleh pihak Real Madrid dimana yang memang juga sangat berprestasi.

“Saya jadi ingat kepindahan saya menuju Spanyol karena memang saat itu sungguh sangat kontroversial. Orang-orang sudah mengatakan bahwa saya sudah pergi ke negara yakni yang fasis dan bahkan Presiden Ajax Amsterdam sungguh ingin menjual saya menuju Real Madrid itu,” terang Cruyff kepada awak media TV3.

Cruyff juga menyebut bahwa sebenarnya situasi politik Eropa pada saat itu memang dimana masih bergejolak pasca masalah perang dunia. Kebencian yang mana terhadap paham fasisme sesungguhnya memang sangat terasa sekali.

“Saya lahir dengan beberapa waktu setelah masa perang dunia sudah berakhir, jadi ada yaitu beberapa hal yang memang tak bisa untuk diterima dengan begitu saja. Kala hal itu Barcelona sungguh tidak berada yaitu di level yang memang sama dengan team Real Madrid, tapi sungguh saya tertantang untuk bermain bagi salah satu tim asal Catalan. Skuad Barcelona memang juga lebih dari sebuah sekadar klub biasa.”