Klopp Mengemban Cobaan Yang Berat

Klopp Mengemban Cobaan Yang Berat

agen-bola.org – Pelatih Juergen Klopp mungkin saja sama sekali tidak mengira kalau awal karir kepelatihannya di klub Liverpool bisa seberat sekarang ini. Pada saat dia mendapatkan beban untuk memperbaiki performa The Reds, justru para pemainnya silih berganti mengalami permasalahan cedera.

Setelah penunjukkan Klopp sebagai pelatih baru, sejauh ini hasil laga yang dijalani oleh Liverpool selama di tangani oleh Klopp belum bisa dikatakan memuaskan karena tiga laga awal hanya bisa di akhiri dengan skor akhir imbang di semua ajang kompetisi.

Meskipun belum bisa mendapatkan kemenangan sejauh ini, akan tetapi sebagian telah menilai kalau permainan anak asuhan Klopp sudah bisa mulai membaik. Bukan merupakan tugas yang gampang untuk menerapkan gaya bermain Klopp di dalam skuad Liverpool karena sudah selama tiga musim menganut filosofi yang telah diterapkan oleh pelatih Brendan Rodgers.

Akan tetap perlahan sudah bisa dipahami apa yang diinginkan oleh Klopp dari para pemain. Sudah pasti pelatih berusia 48 tahun itu menginginkan gaya bermain gegenpressing yang sudah dia pakai sejak menangani Borussia Dortmund untuk bisa dipahami sepenuhnya oleh para pemain Liverpool.

Meskipun demikian cobaan baru mulai bermunculan salah satunya masalah cedera para pemain. Setidaknya sejauh ini ada empat pemain yang mengalami cedera.