Marotta Berharap Peran Dari Seorang Agen Pemain Bisa Lebih Diatur Lagi

Marotta Berharap Peran Dari Seorang Agen Pemain Bisa Lebih Diatur Lagi

agen-bola.org – Manajer umum klub Juventus yakni Giuseppe Marotta memberikan penilaian mengenai peran sang agen pemain masih harus perlu diatur lebih cermat lagi. Hal itu disebabkan mereka kerap sekali menyudutkan banyak klub pada momen bursa transfer.

Peran sang agen kembali mendapatkan sorotan menyusul permasalahan yang ada pada seorang Gianluigi Donnarumma di klub AC Milan. Sang pemain menolak untuk memperpanjang kontrak kerjanya bersama Milan dengan nilai besar dan diyakini itu dipengaruhi oleh sang agennya bernama Mino Raiola.

Raiola sendiri sebelumnya dikabarkan sudah mengantongi sebesar 27 juta euro dari proses transfer Paul Pogba dari klub Juventus ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin yang menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Pada saat yang bersamaan dana mencapai sebesar 982 juta euro dikeluarkan untuk biaya sang agen diantara tahun 2013 sampai 2016 silam. Itu merupakan jumlah yang didapatkan dari proses transfer yang dipantau oleh pihak Transfer Matching System (TMS).

Marotta sendiri menilai masih terlalu banyak biaya yang telah dikeluarkan untuk para agen tersebut. Selain itu kerap sekali mereka membuat banyak klub di dalam posisi yang lebih sulit dengan adanya banyak permintaan yang tidak logis.