Penilaian Zoff Tentang Buffon Yang Tak Pernah Menangkan Ballon D’Or

Penilaian Zoff Tentang Buffon Yang Tak Pernah Menangkan Ballon D’Or

agen-bola.org – Disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia Gianluigi Buffon sama sekali belum pernah memenangkan penghargaan Ballon D’or. Dino Zoff menilai Buffon akan kesulitan untuk mendapatkannya saat – saat ini.

Pencapaian terbaiknya dalam penghargaan itu yakni menjadi yang ke dua pada musim 2006 silam. Dia kalah dari rekan satu timnya di level timnas Italia yakni Fabio Cannavaro.

Sementara itu penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini, Buffon hanya berada di posisi ke empat. Dia kalah dari Ronaldo, Messi dan Neymar.

Kemenangan CR7 tahun itu melanjutkan dominasi bersama Lionel Messi sejak pada tahun 2008 lalu.

Zoff sendiri tidak bisa menampik kalau Buffon merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Akan tetapi selama masih ada sosok Ronaldo dan Messi maka Buffon tidak akan bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Zoff mengungkapkan bahwa Buffon merupakan salah satu pemain terbaik, karir sepakbolanya begitu bagus. Dia juga masih belum mengatakan kalau dirinya sudah selesai, maka dari itu kita harus sabar menunggu untuk membuat penilaian nantinya.

Mungkin saja pada periode lain dia akan bisa mendapatkannya, akan tetapi pada tahun – tahun sekarang ini Messi dan Ronaldo merupakan sosok pemain fenomena yang masih belum bisa ditandingi.