Van Gaal Memuji Rooney Sebagai Kapten Tim

Van Gaal Memuji Rooney Sebagai Kapten Tim

agen-bola.org – Kompetisi di ajang Premier League musim ini menjadi musim pertama bagi sosok pemain bernaam Wayne Rooney menjadi kapten tim di kubu klub Manchester United. Pelatih United sendiri yakni Louis van Gaal sendiri sudah memberikan penilaian mengenai kepemimpinan Rooney di atas lapangan sukses membuat dirinya merasa terkesan.

Rooney telah mengemban tugas setelah kapten United sebelumnya yaitu Nemanja Vidic memutuskan untuk hengkang dari Setan Merah. Pemain timnas Serbia itu bergabung dengan Inter Milan.

Mengamati kepemimpinan dari seorang Rooney maka Van Gaal sendiri mengaku puas. Pelatih berkebangsaan Belanda itu sama sekali tidak salah memilih.

Van Gaal mengungkapkan bahwa dia mampu menjadi pemimpin yang demokratis, bukan merupakan seorang yang diktator. Saya merasa lebih menyukai tipe seorang pemimpin yang seperti itu. Peamin itu selalu bisa menjadi contoh bagi para rekan satu timnya. Termasuk juga kemungkinan Rooney ini sebagai contoh yang pas dalam hal daya juang tim.

Terkadang juga pemain itu bisa kelewat batas, akan tetapi jika saja di lihat di sepanjang musim ini maka dia selalu bisa membuktikan diri sebagai seorang kapten tim yang bisa mengontrol dirinya sendiri.

Kepercayaan itu mampu di jawab oleh Rooney dengan selalu mengikuti instruksi Van Gaal.