Van Gaal Uraikan Sebuah Alasan Tempatkan Posisi Rooney Di Bagian Lini Tengah

Van Gaal Uraikan Sebuah Alasan Tempatkan Posisi Rooney Di Bagian Lini Tengah

agen-bola.org – Pelatih Manchester United yaitu Louis van Gaal sudah menuturkan alasannya dengan menempatkan jasa Wayne Rooney di bagian posisi gelandang. Dan juga Van Gaal menyebut sebuah alasan utama keputusan tersebut sungguh simpel saja; karena memang Rooney mampu untuk tampil bagus sebagai sosok gelandang.

Rooney sudah dianggap memiliki sebuah modal utama untuk bisa menjadi seorang gelandang; dengan stamina yang cukup prima. Meski dari posisi utamanya merupakan sebagai seorang penyerang, nyatanya bahwa Rooney juga tetap selalu tajam meski sudah dipasang sebagai sosok gelandang.

“Rooney punya sebuah kapasitas paru-paru yang mana untuk berlari terus dengan selama 90 menit yaitu sebagai gelandang. Maka itulah sebabnya sudah saya tempatkan dia berada di tengah. Saya juga tahu saya bisa untuk memasangnya sebagai sosok penyerang. Tapi untuk sebuah kepentingan tim pada saat ini, maka akan lebih baik apabila jasa Rooney bermain yakni sebagai gelandang serang,” cetus Van Gaal saat kepada reporter The Sky Sports.

Sungguh Van Gaal juga sudah mengaku sangat puas yang mana dengan kontribusi dari Rooney dalam masa pertandingan melawan kubu Newcastle. Rooney sudah mencetak dua gol serta satu assist untuk bisa membawa United meraih hasil kemenangan 3-1.

“Jika memang ada pemain anda dimana yang mencetak torehan dua gol dan juga membuat satu assist, maka anda pasti bahagia dengan sebagai manajer. Saya bahkan rasa Rooney memang juga sangat bahagia pula.”