Untuk Mempertajam Lini Depan Timnya Tunjuk Kurniawan Sebagai Pelatih Timnas U-23

Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri menunjuk sosok Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten. Kurniawan memiliki tugas untuk mencari solusi di lini serang timnas.

Kurniawan masuk ke dalam jajaran asisten pelatih timnas U-23 menggantikan posisi Yunan Helmi yang mengundurkan diri setelah ditunjuk sebagai pelatih klub Barito Putera menggantikan posisi Jacksen F Thiago. Kurniawan akan membantu Indra dalam hal persiapan ke ajang SEA Games 2019.

Indra mengatakan alasan dia menjadikan Kurniawan sebagai asistennya dikarenakan dia menganggap Kurniawan memiliki kemampuan untuk mempertajam lini depan timnas. Apalagi dia merupakan mantan penyerang adalan timnas Indonesia.

Indra mengungkapkan bahwa Kurniawan pada saat masih aktif bermain merupakan pemain penyerang. Maka dari itu saya berfikiran dalam beberapa hal dia akan mampu memperbaiki kelemahan yang ada di lini depan tim kami.

Pada saat masih menjadi pemain Kurniawan sudah melesakkan lebih dari 200 gol dan pernah bermain untuk beberapa klub di luar negeri sebut saja seperti FC Luzern asal Swiss dan Sampdoria.

Kurniawan sendiri sudah mengambil lisensi AFC A Pro. Pada sebelumnya dia sudah pernah menjadi asisten pelatih Bima Sakti di skuad timnas pada saat bermain di Piala AFF 2018 silam.