Van Gaal Mengaku Pernah Ditawari Melatih Di Rusia

Van Gaal Mengaku Pernah Ditawari Melatih Di Rusia

agen-bola.org – Pelatih kubu klub Manchester United bernama Louis van Gaal mengungkapkan kalau dirinya sudah pernah memberikan penolakan untuk menangani klub yang berasal dari Rusia. Akan tetapi pelatih veteran itu menolak untuk menyebutkan nama klub yang dia maksud itu.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu sudah memiliki CV besar di dalam dunia sepakbola, setelah dia sudah sempat menangani beberapa klub besar di Eropa sebut saja seperti klub Bayern Munich dan Barcelona serta saat ini menangani Manchester United.

Di Liga Rusia bisa jadi akan melangkah mundur untuk karir seorang pelatih sekelas Van Gaal jika dia setuju untuk datang ke sana. Akan tetapi bukan itu alasan utama dia memberikan penolakan berkarir di Rusia.

Menurut dia permasalahan bahasa menjadi faktor utama dia yang pada akhirnya menolak tawaran itu. Dia mengungkapkan telah mendapatkan tawaran pekerjaan di Rusia sudah beberapa kali, kemungkinan pada saat waktu yang salah. Rusia sama sekali tidak pernah ada dalam daftar pemikiran saya, saya hanya bisa meminta maaf saja.

Saya ini merasa sudah terlalu tua untuk belajar bahasa Rusia saat ini. Ini merupakan sangat penting untuk saya melakukan komunikasi dalam bahasa yang sama dengan tim yang saya tangani.