Alonso Diyakini Akan Segera Menjadi Pelatih

Alonso Diyakini Akan Segera Menjadi Pelatih

agen-bola.org – Pelatih bernama Pep Guardiola merasa sangat beruntung sekali sudah pernah menangani sosok pemain sekelas Xabi Alonso. Pep kemudian merasa yakin kalau eks pemainnya itu akan menjadi pelatih tidak lama setelah membuat keputusan pensiun sebagai pemain.

Alonso kini sudah berusia 35 tahun dan sudah membuat keputusan pensiun pada akhir musim nanti dan tidak akan memperpanjang kontrak kerjanya bersama klub Bayern Munich. Keputusan itu akan menutup karir Alonso sebagai pemain sepakbola profesional yang dia mulai pada musim 2000 bersama kubu klub Real Sociedad.

Pep sendiri merupakan pelatih yang mendatangkan Alonso ke klub Munich pada bursa transfer musim panas 2014 silam dari Real Madrid dan ke duanya sudah menghabiskan sebanyak dua musim bersama Munich sebelum Pep memutuskan untuk hengkang ke Manchester City.

Pep memiliki pendapat kalau Alonso memiliki kualitas untuk menjadi seorang manajer setelah gantung sepatu nanti.

Pep mengungkapkan bahwa kami pada sebelumnya merupakan rival berat pada saat dia masih bermain di Madrid. Setelah itu saya merasa sangat beruntung bisa memiliki dia di Munich.

Bagaimana banyak orang berbicara mengenai dia, semua pelatih yang dia miliki dalam perjalanan karirnya sangat manusiawi sekali. Salah satu gelandang terbaik yang sudah pernah saya lihat di dalam hidup saya.