Arsenal Butuh Sosok Pemimpin Di Lapangan

Arsenal Butuh Sosok Pemimpin Di Lapangan

agen-bola.org – Arsenal, tim asuhan Arsene Wenger itu memang tak mampu untuk memberikan hasil yang maksimal pada laga perdana mereka saat berhadapan dengan tim West Ham United. Pada laga tersebut Arsenal harus menyerah dengan skor akhir 0-2. Hasil tersebut membuat banyak penilaian tentang tim Arsenal yang saat ini masih belum mempunyai sosok pemain yang berjiwa kepemimpinan.

Sebelumnya Arsenal sudah bermain dengan sangat baik di tiga turnamen yang berlangsung di pramusim. Bahkan tim tersebut berhasil menjuarai ketiga turnamen tersebut. Namun begitu ternyata hasil tersebut tak sebanding dengan penampilan mereka di laga perdana Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri mereka harus kebobolan dua gol dari tim tamu, West Ham United tanpa bisa membalasnya hingga menit terakhir.

George Graham, mantan pemain dari The Gunners itu pun mengatakan jika saat ini memang masih ada satu kekurangan yang dimiliki oleh Arsenal yaitu sosok pemain yang mampu untuk memimpin tim tersebut.

Sebelumnya memang Arsenal terkenal dengan kapten tim mereka yang merupakan para pemain hebat seperti Thierry Henry, Fabregas dan juga Van Persie. Namun dalam beberapa musim terakhir Wenger terlihat sangat asal dalam memilih seorang kapten tim. Kini yang mengemban amanah sebagai kapten adalah Arteta yang diketahui hanya tinggal menyisakan satu musim lagi bersama Arsenal.