Bobroknya Chelsea Bukan Kesalahan Mourinho

Bobroknya Chelsea Bukan Kesalahan Mourinho

agen-bola.org – Kubu klub Chelsea menjalani musim yang sangat buruk di ajang Premier League musim 2015 silam. Penjaga gawang andalan Chelsea yakni Thibaut Courtois menegaskan penampilan buruk timnya disepanjang musim lalu bukan kesalahan dari pelatih Jose Mourinho.

Kembalinya Mourinho di Chelsea dihiasi dengan kesuksesan meraih trofi Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim 2014 silam. Namun sangat disayangkan sekali Mourinho harus diberhentikan oleh pihak manajemen Chelsea pada bulan Desember 2015 silam setelah hanya bisa meraih empat kali kemenangan dari total 16 laga yang dijalani bersama Chelsea di ajang Premier League musim kemarin.

Pelatih Guus Hiddink kemudian mengambil alih posisi Mourinho untuk membangkitkan kembali Chelsea. Akan tetapi dia pun masih saja tidak bisa berbuat banyak karena pada akhirnya The Blues hanya bisa finis di posisi ke 10 klasemen akhir Premier League dan tidak memenangkan trofi apa pun.

Courtois mengungkapkan bahwa ia telah memberikan saya banyak kesempatan bermain di Chelsea. Dia merupakan sosok pelatih berkualitas. Terkadang juga bukan kesalahan dari pelatih, akan tetapi dia merupakan orang pertama yang sudah pasti disalahkan.

Anda bisa saja melihat semuanya di mana saja dalam dunia sepakbola. Pada saat mendapatkan hasil buruk maka pelatih merupakan orang pertama yang mendapatkan sorotan.