Cara Milla Membangun Disiplin Ke Para Pemain Timnas Indonesia

Cara Milla Membangun Disiplin Ke Para Pemain Timnas Indonesia

agen-bola.org – Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla memiliki cara sendiri untuk membangun sikap disiplin para pemainnya selama menjalani pelatnas.

Milla kembali memanggil sebanyak 23 pemain untuk menjalani pelatnas Asian Games 2018. Dia menerapkan aturan yang ketat bagi semua pemainnya terutama untuk masalah disiplin waktu.

Menurut asisten pelatih yakni Bima Sakti, sejak awal Milla sudah menyampaikan pesan kepada para pemain mengenai aturan yang wajib diikuti para pemain selama menjalani pelatnas. Seperti contohnya jam makan wajib tepat waktu, berangkat latihan sampai baju yang digunakan harus seragam.

Bima mengungkapkan bahwa itu merupakan aturan dia dan jumla denda berbeda – beda. Kalau saja masalah terlambat mengikuti latihan selama lima menit maka akan dikenakan dendan sebesar 100 ribu setelah itu naik per 100 ribu lagi.

Aturan ini sendiri sudah dari dulu sebenarnya. Mulai pada bulan Februari 2017 lalu pada saat persiapan untuk turnamen SEA Games sampai sekarang ini. Maka dari itu semua pemain sudah terbiasa.

Sebenarnya ini bukan bagian dari hukuman namun mendidik para pemain untuk disiplin saling menghargai dengan para pemain yang lainnya dikarenakan kalau saja terlambat maka secara otomatis pemain yang lain akan menunggu tentunya.