Kane Jadi Pencetak Gol Terbanyak Spurs Di Premier League

Kane Jadi Pencetak Gol Terbanyak Spurs Di Premier League

agen-bola.org – Harry Kane mengawali tahun ini dengan catatan sebuah rekor baru. Kane resmi menyandang gelar sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Tottenham Hotspurs di kancah Premier League.

Status itu dia sabet pada saat mencetak dua gol yang membantu Spurs meraih kemenangan besar atas Everton dengan skor akhir 4-0 pada Minggu dini hari waktu setempat dalam laga lanjutan Premier League. Saat ini Kane sudah mencetak sebanyak 98 gol dan melampaui rekor yang sebelumnya di pegang oleh Teddy Sheringham sebanyak 97 gol.

Yang lebih hebatnya lagi Kane mencapai itu semua hanya dengan 135 laga saja sejak menjalani debutnya bersama Spurs pada tahun 2012 silam. Jauh lebih awal ketimbang Sheringham yang mencapai catatan rekornya itu dalam 237 laga pada dua periode yakni pada tahun 1992 sampai 1997 dan 2001 sampai 2003 silam.

Setelah memegang rekor itu Kane masih jauh dibelakang Jimmy Greaves yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs. Greaves tercatat mencetak sebanyak 266 gol di semua ajang kompetisi sementara untuk Kane baru 127 gol saja.

Kane sendiri pada musim ini sudah mencetak sebanyak 20 gol di Premier League dan jumlah itu tentu saja bisa bertambah mengingat musim masih panjang.