Moyes Mengundurkan Diri Dari Sunderland

Moyes Mengundurkan Diri Dari Sunderland

agen-bola.org – David Moyes kini sudah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih klub Sunderland pada hari Senin kemarin waktu setempat. Pelatih berusia 54 tahun itu tidak mampu menyelamatkan Sunderland dari zona degradasi.

Moyes ditunjuk menggantikan posisi Sam Allaryce pada musim ini gagal mengangkat permainan Sunderland. Sejak pada awal musim tim tersebut mendapatkan hasil buruk sehingga menjadi tim juru kunci dengan raihan sebanyak 24 poin saja dengan catatan menelan kekalahan sebanyak 26 laga.

Sunderland hanya bisa meraih enam kemenangan saja, enam hasil imbang dan sisanya menelan kekalahan. Mereka pun pada akhirnya harus turun kasta ke Divisi Championship.

Chairman Sunderland bernama Ellis Short menyatakan bahwa keputusan untuk mundur telah diambil sendiri oleh Moyes. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu juga bersedia untuk pergi tanpa adanya menerima kompensasi dari pihak klub.

Short mengungkapkan bahwa saya mengejar dia untuk jangka waktu lama sebelum menunjuknya pada musim panas kemarin, sehingga pengumuman atas kepergiannya meninggalkan klub itu terasa sulit bagi semua pihak yang bersangkutan.

Setelah bekerja setiap hari dengan keras demi menghindarkan tim dari jurang degradasi, dia pada akhirnya membuat pilihan untuk meninggalkan tim tanpa kompensasi apa pun dan itu merupakan bukti dari karakter dia sendiri.