Nomor Punggung Cech Di Arsenal

Nomor Punggung Cech Di Arsenal

agen-bola.org – Setelah selesai dalam menjalani sesi latihan perdana bersama klub barunya Arsenal, penjaga gawang bernama Petr Cech pada akhirnya memberikan pengumuman mengenai nomor punggung yang akan dia pakai bersama klub barunya tersebut. Mantan pemain kubu klub Chelsea itu kemungkinan besar memiliki peluang untuk menggeser posisi dari Wojciech Szczezny sebagai penjaga gawang utama di Arsenal, akan tetapi Cech sendiri tidak akan menggunakan nomor punggung satu ke depannya.

Nomor satu itu sudah lama di kenakan oleh Cech sejak dia masih menjadi penjaga gawang utama The Blues. Tidak juga menggunakan nomor punggung 13 yang sudah umum digunakan oleh para penjaga gawang karena nomor itu sendiri sudah menjadi milik Szczezny.

Penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceko itu sendiri akan menggunakan nomor punggung 33. Alasan memilih nomor punggung itu karena pada saat menerima pinangan dari Arsenal dia sudah berusia 33 tahun.

Alasan itu sendiri telah dia ungkapkan sendiri melalui akun jejaring sosial pribadinya Twitter karena dia sudah memainkan sebanyak 333 laga di ajang Premier League sejak musim 2004 silam. Dengan itu maka nomor tiga itu seolah akan menjadi keberuntungan bagi dia.

Dengan bergabungnya Cech di skuad The Gunners maka dipercaya akan menambah kekuatan Arsenal di posisi belakang.