Penyebab De Gea Yang Kini Jago Main Kaki

Penyebab De Gea Yang Kini Jago Main Kaki

agen-bola.org – Sebagai seorang pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang David De Gea tidak hanya lihai dalam menggunakan ke dua tangannya saja namun juga jago memainkan kakinya. Ada kisah pada masa lalu di balik kemampuannya itu.

De Gea pada baru – baru ini membuat pengakuan kalau karir sepakbolanya pada saat ini bisa saja berbeda.

Kalau saj bukan dikarenakan sebuah keputusan pada masa lalu bisa saja dia tidak dikenal sebagai kiper melainkan seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang. Memang pada masa lalu dia biasa memainkan dua posisi tersebut.

Kiper berusia 27 tahun itu mengungkapkan bahwa pada masa masih sekolah di Madrid saya ini merupakan pemain depan. Kemudian saya juga bermain di posisi itu pada saat sudah masuk sekolah.

Pada saat itu saya masih bisa saja menggabungkan ke dua peran yakni sebagai penyerang dan penjaga gawang. Akan tetapi pada akhirnya saya sadar kalau saya bermain lebih baik di posisi penjaga gawang.

Pengalaman itulah yang membuat dirinya lihai menggunakan kakinya pada saat momen memblok bola hasil dari tendangan para pemain lawan sebagaimana yang sering sekali dia lakukan dalam mengamankan gawang yang dia jaga.

De Gea mengungkapkan kalau itu semua hanya sekedar naluri saja.