Pep Menerapkan Taktik Jitu Dengan Memasang Lahm Diposisi Robben

Pep Menerapkan Taktik Jitu Dengan Memasang Lahm Diposisi Robben

agen-bola.org – Kapten tim kubu klub Bayern Munich bernama Philipp Lahm bermain di posisi sebagai sayap kanan pada laga leg ke dua babak perempat final ajang Liga Champions melawan kubu klub FC Porto di kandang sendiri Stadion Allianz Arena pada Rabu dini hari tadi. Akan tetapi pada beberapa kesempatan pemain tersebut itu sering seklai bermian sebagai gelandang tengah.

Sementara itu pada saat laga melawan Porto, Lahm sendiri mendapatkan tugas untuk menjadi seorang pemain berposisi sebagai sayap kanan. Pelatih Munich yaitu Pep Guardiola sendiri menginginkan Lahm untuk mengisi posisi kosong yang di tinggalkan oleh Arjen Robben yang selalu menjadi penguasa di sektor sayap kanan dan menjadi motor serangan tim tersebut.

Lahm mengungkapkan bahwa pada laga pertama melawan kubu klub Porto di sisi sayap terlalu jauh. Kami ini sama sekali tidak bisa bermain dengan baik. Pada laga kali ini saya bermain di posisi sayap kanan dan Mario Gotze berperan di sayap kiri.

Keputusan itu sendiri merupakan salah satu taktik jenius Munich. Ingin untuk bisa membalikkan keadaan 1-3 pada pertemuan pertama, mereka kemudian mampu tampil tajam pada leg ke dua dengan mencetak sebanyak enam gol berbalas satu gol dan membuat agregat akhir menjadi 7-4.