Persiapan Fisik Timnas U-16 Belum Maksimal Jelang Piala AFF Dan Piala Asia

Persiapan Fisik Timnas U-16 Belum Maksimal Jelang Piala AFF Dan Piala Asia

agen-bola.org – Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan persiapan menuju dua turnamen besar yakni Piala AFF U-16 dan Piala Asia. Pelatih Fakhri Husaini terus berusaha untuk meningkatkan fisik para pemainnya.

Timnas Indonesia U-16 pada saat ini sedang melakukan pemusatan latihan yang bertempat di Sidoarjo sejak pada tanggal 21 Juni 2018 lalu. selama satu pekan ini para pemain terus menggenjot latihan fisik, mental dan taktik.

Fakhri sendiri menilai kondisi para pemainnya sudah ada peningkatan. Hanya saja ada beberapa hal lagi yang harus diperbaiki.

Fakhri mengungkapkan bahwa kami tentu saja akan meningkatkan kondisi para pemain secara bertahan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan. Saya ingin sekali para pemain bisa beradaptasi secara bertahan. Waktu kami memang masih cukup panjang dan saya berfikiran sama sekali tidak perlu untuk terburu – buru.

Kebugaran fisik para pemain masih belum bisa kembali ke posisi yang ideal. Saya sejauh ini melihat kami hanya bisa bermain selama 1 jam saja dengan tempo tinggi dan belum siap untuk bermain dalam waktu 2 x 45 menit. Akan tetapi kami bisa meningkatkan kekurangan itu.

Akan tetapi dai terpaksa harus memulangkan dua pemain dari total yang dipanggil sebanyak 27 pemain. Pencoretan dua pemain itu dianggap masih belum bisa memenuhi empat kriteria yang dia inginkan.