Ranieri Tak Heran Chelsea Kesulitan Pertahankan Gelar Juara

Ranieri Tak Heran Chelsea Kesulitan Pertahankan Gelar Juara

agen-bola.org – Memiliki status sebagai tim juara bertahan Premier League Chelsea justru mengawali usaha mereka untuk mempertahankannya dengan tidak apik. Claudio Ranieri sama sekali tidak terkejut.

Ranieri sudah paham betul mengenai situasi sulit itu karena sudah pernah mengalami hal semacam itu. Dia diberhentikan sembilan bulan setelah mengantarkan Leicester City menjuarai Liga pada musim 2015 silam setelah itu Leicester berada di papan bawah.

Situasi The Blues saat ini memang tidak seburuh itu, namun start Chelsea tetap saja tidak mulus.

Dari total 10 laga yang sudah dijalani sejauh ini Chelsea sudah menelan tiga kekalahan dan berada di posisi ke empat, mereka masih tertinggal sebanyak delapan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Ranieri mengungkapkan bahwa senantiasa sulit sekali untuk menjuarai Liga lagi pada musim selanjutnya. Chelsea juga memiliki Liga Champions dan itu sama sekali tidak akan mudah.

Pada saat bisa menjuarai Premier League musim lalu Chelsea memang bisa fokus penuh di ajang tersebut dikarenakan absen dari kompetisi Eropa. Musim ini fokus mereka harus terbagi ke kompetisi yang lain.

Selain itu hal ini sudah pernah dikeluhkan oleh Conte karena aktifitas belanda Chelsea yang tidak sesuai dengan yang dia inginkan.